Selasa, 22 Oktober 2013

Berbagi Solusi yang Berhadiah Di Forum iCity


Forum ICity dengan design sebagai forum yang memberikan solusi bagi para pengunjungnya, juga memberikan "reward" bagi rekan-rekan yang mau berbagi. Pada permulaan, bagi yang mau berbagi solusi, posting nya dapat link "Go to Solution"

Posting yang telah mendapatkan solusi



Postingan yang memberikan solusi

Bagi tulisan kita yang telah dianggap memenuhi solusi yang yang bertanya, maka postingan kita mendapat tanda cetang hijau


Bagi tulisan yang bagus namun belum menyelesaikan masalah, bisa ditandai dengan "kudos" di setiap bagian tulisan kita
Tanda di bawah setiap tulisan kita

Oleh karena itu "kudos" yang kita kumpulkan akan menunjukkan kualitas postingan kita, walau mungkin saja belum bisa menyelesaikan masalah

Tulisan yang mendapatkan 4 "kudos"

Semakin banyak "kudos" yang kita kumpulkan, kita akan masuk Hall of Fame yang direset setiap minggunya


Hall of Fame pengumpul kudos

Bagi rekan yang memberikan solusi, juga ada Hall of Fame nya. Disebut Top Solution Author

Hall of Fame para pemberi solusi


Asyik kan kalo nama kita ada di sana ? Heheheheheh

Rupanya..iCity juga sering membagi-bagikan hadiah bagi para membernya. Mari kita catat :

Kompetisi ini berhadiah 5 buah Galaxy Y,  4 buah pulsa @ Rp 400 ribu, 20 buah pulsa @ Rp 100 ribu

Berhadian 5 pulsa @ Rp 50 ribu

Berhadian 43 pulsa @ Rp 50 ribu

1 buah pulsa senilai Rp 1 juta

Berhadiah Nokia Lumia 710; Blackberry 9220; Nokia Asha 302 dan pulsa 150 ribu sebanyak 7 buah  

Berhadiah iPad 3, Nokia Lumia 900, Xperia Go dan Pulsa 200 ribu untuk 8 pemenang

Berhadiah 1 buah CD original Jennifer Lopez dari Albumnya " Love"

Samsung Note 2 terjual seharga Rp 3.050 ribu

Berhadiah pulsa 100 ribu untuk 7 orang

Berhadiah New iPad, Galaxy Tab 2

Samsung Galaxy S3, iPhone 4s, Nokia Lumia 900, Blackberry 9320, dan 6 Blackberry 9220

Berhadiah candle light dinner untuk 10 pasangan

Berhadiah 3 buah Blackberry Z10

Lumia 510 terjual dengan harga Rp 28 750 ( lelang kelipatan 50 rupiah )

Pulsa 250 ribu untuk 1 pemenang dan pulsa 50 ribu untuk 4 pemenang

Berhadiah Nokia Asha 308 dan pulsa 2 x 300 ribu

Berhadiah 1 buah Blackberry Z10 dan pulsa 700 ribu

Uang tunai 14,5 juta rupiah

Berhadiah Macbook Pro, Samsung Note 10,1; Samsung Note 2; Voucher 100 ribu sebanyak 10 orang

Berhadiah pulsa 3 x 200 ribu

Berhadiah pulsa 5 x 200 ribu

Berhadiah uang tunai 300 ribu dan voucher 100 ribu untuk tiap pemenang. Ada 3 pemenang kali ini.

Berhadiah 1 buah Blackberry Q10; 1 buah Blackberry Z10 dan voucher pulsa @100 ribu untuk 5 pemenang

Berhadiah 1 Samsung Fame; 1 Samsung Galaxy chat + voucher 200 ribu ; 5 voucher 100 ribu

Tiap hari voucher 25 ribu dan hadiah utama di akhir 1 buah Samsung Galaxy S4

Berhadiah pulsa 3 x 50 ribu

Berhadiah iPad mini 16 Gb celluler ; Lumia 610; voucher ratusan ribu

Pulsa 10 ribu tiap hari selama 13 hari; 1 buah HTC One

Berhadiah 1 buah Blackberry Q10 dan 4 pemenang pulsa 100 ribu

Berhadiah 25 ribu per hari, selama 29 hari plus 1 buah Samsung Galaxy Chatt

Berhadiah 10 tiket konser Metallica

Berhadiah pulsa 100 ribu per hari selama 3 minggu plus 3 pemenang utama berupa 1 Xperia M

Berhadiah 200 tiket masuk festival

Berhadiah 4 pulsa @ 50 ribu

Voucher belanja 3 x 250 ribu

Berhadiah pulsa 1 juta dan 10 x 500 ribu

Berhadiah 1 buah Blackberry Q10 ; 1 buah HTC One ; 1 Buah iPhone 5 ; voucher 5 x100 ribu


Terlihat sekali bahwa team Indosat memperhatikan keberlangsungan forum dengan terus menerus menarik minat membernya. Jadi akan terasa rugi jika kita tidak ikut berkunjung ke iCity. Selain hadiahnya banyak dan rutin, ilmu yang diperoleh juga bermanfaat. 

Secara jangka panjang, hal ini akan memicu keterikatan dengan iCity. Walaupun bukan member, namun melihat keberlangsungan penarik ( hadiah dan kompetisi ) akan membuat orang mengikuti sepak terjang Forum Icity.

Sejalan dengan hal itu, dengan semakin banyak yang bergabung di forum Icity, Indosat akan mengumpulkan sumber daya yang tak ternilai. Yaitu para "pemberi solusi". Dengan cara seperti ini Indosat akan menapak lebih ke depan dalam melayani pelanggan nya. Layanan atas permasalahan pelanggan secara otomatis berlangsung selama 24 jam dari "pasukan pemberi solusi".

Sepanjang yang penulis amati, belum ada operator seluler lain yang memberikan pendekatan se-komprehensif seperti ini kepada para pelanggannya. 

Bagaimana menurut anda ?